VINCHAIN - TEKNOLOGI BLOCKCHAIN MENGATASI KEKHAWATIRAN KONSUMEN DALAM MEMBELI KENDARAAN BEKAS



Pada era saat ini memiliki kendaraan pribadi ialah suatu impian yang ingin terwujud. Dengan memiliki kendaraan pribadi seseorang lebih fleksibel dalam berpergian, terlebih lagi  bila disekitar tempat tinggal belum terpenuhinya transportasi umum yang memadai. Kendala untuk mewujudkan impian tersebut biasanya ialah masalah keuangan. Mengapa demikian? Karena dilema pada konsumen bila membeli suatu kendaraan bekas, khawatir bila membeli kendaraan bekas akan ditipu oleh sang penjual. Namun, bila membeli kendaraan yang baru biaya yang dikeluarkan   terlalu mahal dan memberikan beban pada keuangan. Sebetulnya dengan membeli kendaraam bekas menjadi alternatif bagi semua orang. Kenyataan yang saat ini terjadi dalam jual-beli kendaraan bekas ialah seorang pembeli tidak dapat sepenuhnya mendapatkan informasi membedakan mobil bekas yang bagus dan yang buruk. Sehingga  menurunkan harga pada kendaraan tersebut yang menyebabkan hilangnya operasi pasar pada jual-beli mobil bekas.

Diperlukan suatu solusi untuk menjawab impian konsumen dan mempertahankan pasar kendaraan bekas agar memiliki nilai yang tetap relevan dan menjaganya agar tidak berhenti beroperasi. Mengetahui data histori  operasional kendaraan yang aman, handal, dan transparan adalah salah satu cara untuk menjawab permaslahan ini. Dengan mengeetahui data histori operasional suatu kendaraan memberikan pengetahuaan kepada calon pembeli mengenai penggunaan kendaraan tersebut. Sehingga nilai jual kendaraan tersebut menjadi harga yang relevan untuk dibeli.

VINCHAIN


Sebuah database blockchain terdesentralisai yang mencatat semua informasi secara relevan berkaitan dengan kendaraan. Pada setiap kendaraan akan dikeluarkan sebuah paspor blokir yang akan disimpan  pada sebuah registry terdistribusi. VINchain mampu menghasilkan laporan yang bisa dipesan langsung oleh pembeli, penjual dan pelaku pasar lainnya. Informasi mengenai kendaraan terakumulsi di database semua sistem peserta (  produsen, perusahaan asuransi, bengkel, bank dan perusahaan leasing, dealer dan lain-lain) selama seluruh periode penggunaannya. Informasi ini transparan dan mudah diakses oleh semua orang yang memiliki akses ke sistem.

Mekanisme kerja sistem VINchain sebagai berikut:

  • Permintaan data diterima
  • Seluruh rantai dicari data yang relevan
  • Laporan dibuat dan disediakan dalam bentuk tersruktur
  • Pemilik dari registri yang relevan menerima biaya untuk menyediakan informasi
  
VINchain memecahkan masalah asimetris informasi pada mobil bekas dengan menciptakan desentralisasi, kekal, repositori siklus hidup kendaraan yang transparan, aman, dan dapat diandalkan. VINchain berencana agensi konsultasi internasional ke audit sistem, yang akan menghasilkan laporan rinci tentang keandalan informasi yang diberikan oleh VINchain.

Bagaimana VINchain Bekerja


Ketika ada permintaan, informasi yang diminta sesuai nomor VIN akan dicari, dipilih, dan dimasukkan kedalam laporan di blockchain. Setiap rekaman akan memiliki informasi tentang  penyedia data, tanggal, VIN, dan pengguna mobil.

·         Penggunaan dasar dan Ekonomi Klien

VINchain akan menerapkan token untuk memperlancar proses pengerjaan permintaan informasi kendaraan pada sitem VINchain. Pengguna akhir akan membayar token VIN sebagai ganti semua informasi yang berkaitan dengan nomor VIN yang tersedia dalam rantai jaringan. Agar memiliki sistem token yang sukses maka diperlukan daya ungkit ekonomi yang sederhana. Volatilitas pasar harus dikaitkan dengan flaktuasi data sejarah mobil dan bukan spekulasi. Token VINchain akan menjadi token utilitas utama  untuk menciptakan tingkat transaksi yang stabil dan memungkinkan pembayaran biaya dan distribusi keuntungan untuk semua penyedia informasi.

·         Ekonomi Bagi Penyedia Informasi

Ketika pengguna aktif untuk mendapatkan informasi mengenai kendaraan dengan bertukar token VIN, semua peserta yang aktif dalam jaringan akan diberikan kompensasi dalam bentuk token. Alokasi token diutamakan untuk informasi spesifik yang terjadi pada kendaraan. Mencakup banyak hal seperti perubahan kepemilikan dan kecelakaan. Pada jangka mendatang akan dirancang algoritma untuk menemukan kesamaan informasi yang berguna untuk menentukan alokasi biaya secara akurat. Setelah kejadian tertimbang secara dinamis pada algoritma yang menunjukkan kegunaan informasi tersebut, penyedia informasi akan diberikan kompensasi. Hanya penyedia pertama yang akan diberikan kompensasi tersebut.

Model Bisnis VINchain




  • Evaluasi data pemasok didasarkan pada skala peringkat
  • Setiap permintaan blockchain dibayar dengan token VIN
  • Setiap laporan berisi data tentang mobil dari beberapa pemasok
  • Setiap vendor yang datanya digunakan dalam laporan menerima pembayaran biaya layanan di token VIN
  • VINchain menerima komisi dari setiap permintaan

Digunakan untuk Bisnis ke Bisnis


Produsen mobil akan dapat:

  • Menerima dan menganalisa statistik operasi kendaraan, dan mengembangkan rencana                pemasaran dan produksi berdasarkan penelitian.
  • Menentukan garansi atau menolaknya, berdasarkan data dari Platform VINchain

Dealer mobil akan dapat:
  • Akurat menentukan nilai pasar kendaraan.
  • Memberikan informasi lengkap tentang kendaraan saat menjualnya. Dari Perspektif jangka menengah, ini adalah strategi kemenangan untuk membangun loyalitas antar konsumen

Asuransi akan dapat:
  • Gunakan data dari blockchain sebelum melakukan pembayaran asuransi, serta mengidentifikasi kecelakaan palsu, dan melindungi diri mereka sendiri dari scammers
  • Mengasuransikan kendaraan berdasarkan keadaan sebenarnya, dan memprediksi "buruk" asuransi dan mengidentifikasi mobil "buruk".
Bank dan perusahaan leasing akan dapat:

          Akurat menentukan nilai pasar mobil.

Stasiun layanan akan dapat:
  • Lakukan pemeriksaan dan deteksi kerusakan yang tersembunyi secara lebih akurat berdasarkan data dari platform VINchain.
  • Meningkatkan kualitas layanan yang diberikan. 

Digunakan Untuk Bisnis Ke Konsumen

Sebelum membeli kendaraan, pembeli ingin mengetahui kondisinya. VINchai mitra akan fokus bekerja dengan pembeli. Agar laporan tersedia bagi konsumen massal, kami fokus pada harga pasar rata-rata $ 15 per laporan

Token VINchain

Pra-ICO Token
Pre-ICO: Desember, tanggal 1 - 24 12.500.000 token akan tersedia penempatan dengan larangan penjualan selama 3 bulan setelah ICO berakhir.

Token Emisi dan Penjualan di ICO
ICO akan diselenggarakan mulai 1 Februari sampai 15 April 2018. Beberapa metode pembayaran tersedia untuk token VINchain:
  • Ethereum (ETH) 
  • Bitcoin (BTC)
  •  Litecoin (LTC)
  • Dash (DASH)
Tersedia untuk penempatan: 600.000.000 token
Dari 16 April sampai 23 April 2018, semua token yang dibeli akan ada
didistribusikan di antara pembeli token.


Hard Cap
Jumlah investasi maksimum: 23 250 ETH.

Soft Cap
Jumlah investasi minimum: 3 330 ETH



ROAD MAP



TIM






LINK

Untuk info lebih lanjut mengenai VINchain kunjungi halaman dibawah ini :

WEBSITE } { WHITEPAPER } { ANN THREAD } { TELEGRAM } { TWITTER }


Created by JENAPZA
0xB0Ef5d19E86bC260F51ebCb23cd7d5d02a48ebd4

0 Komentar